Model Kompetensi Pengawas

Capaian Kompetensi Kepribadian Pengawas Sekolah

Capaian kompetensi kepribadian pengawas sekolah adalah tingkat penguasaan kompetensi kepribadian di setiap sub indikator kompetensi. 

Kompetensi Kepribadian, yakni kemampuan pengawas sekolah dalam menunjukkan kualitas diri melalui kematangan moral, emosi, dan spiritual untuk berperilaku sesuai dengan kode etik, pengembangan diri melalui kebiasaan refleksi, dan memiliki orientasi berpusat pada peserta didik.

Capaian Kompetensi Kepribadian Pengawas Sekolah

Kompetensi  Kepribadian pengawas sekolah terdiri dari 3 indikator dan 9 sub indikator

1. Kematangan sesuai Kode etik

Indikator 1.1. Kematangan moral, emosi dan spiritual dalam berperilaku sesuai dengan kode etik

Level 1

Memahami konsep kematangan moral, emosi, dan spiritual dalam berperilaku sesuai dengan kode etik.

Level 2

Menunjukkan kematangan moral, emosi, dan spiritual dalam berperilaku sesuai dengan kode etik.

Level 3

Menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kematangan moral, emosi, dan spiritual dalam berperilaku sesuai dengan kode etik.

Level 4

Mengevaluasi perilaku yang menunjukkan kematangan moral, emosi, dan spiritual sesuai dengan kode etik.

Level 5

Membimbing rekan sejawat dengan menggunakan agensi diri untuk menunjukkan kematangan moral, emosi, dan spiritual dalam berperilaku sesuai dengan kode etik.

1.1. Makna, tujuan, dan Pandangan Hidup

Sub-Indikator 1.1.1. Makna, tujuan, dan pandangan hidup berdasarkan prinsip moral dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan peran sebagai pengawas sekolah

Level 1

Memahami konsep makna, tujuan, dan pandangan hidup berdasarkan prinsip moral dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan peran sebagai pengawas sekolah.

Level 2

Menerapkan makna, tujuan, dan pandangan hidup berdasarkan prinsip moral dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan peran sebagai pengawas sekolah.

Level 3

Menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi penerapan makna, tujuan, dan pandangan hidup berdasarkan prinsip moral dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan peran sebagai pengawas sekolah.

Level 4

Mengevaluasi penerapan makna, tujuan, dan pandangan hidup berdasarkan prinsip moral dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan peran sebagai pengawas sekolah.

Level 5

 
Membimbing rekan sejawat dengan menggunakan agensi diri dalam penerapan makna, tujuan, dan pandangan hidup berdasarkan prinsip moral dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan peran sebagai pengawas sekolah.